Bakal calon gubernur Ahmad Dhani menyambangi kantor Gerakan Pemuda Ansor di Jalan Kramat Raya Jakarta. Hampir satu jam lebih Ahmad Dhani melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PP GP Ansor, H. Yaqut Cholil Qoumas.

“Kita memang hanya ngobrol-ngobrol santai. Sahabat Ahmad Dhani pulang ke rumah. Kader mampir ke kantornya,” ujar Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas di kantornya, Selasa (22/3).

Terkait pencalonan kadernya pada Pilgub 2017 mendatang, Yaqut mengatakan bahwa akan memberi dukungan namun bukan secara organisasi.

“Kita bicara pada sahabat (Ahmad Dhani). Ansor tidak mungkin secara organisasi memberi dukungan. Kita silakan sahabat Ahmad Dhani mencalonkan gubernur,” tambah Yaqut.

Namun ada dua syarat yang diberikan GP Ansor kepada Dhani jika ingin didukung untuk maju melawan calon pertahanan Basuki Tjahaja Purnama 2017 mendatang. “Pertama yakni harus memberikan manfaat jam’iah dan jamaah,” imbuh Yaqut.

Jam’iah sendiri yakni berupa memberikan manfaat kepada organisasi sedangkan jamaah berarti umat atau warga DKI Jakarta. Lebih lanjut, syarat kedua yang diajukan GP Ansor yakni apabila nanti Ahmad Dhani menjadi gubernur tidak meletakan kebenaran pada diri sendiri dan tidak meletakan kesalahan kepada anak buahnya.

“Itu dua syarat yang diberikan. Bukan tidak mungkin secara individual memberikan support penuh,” paparnya.

Dhani pun dengan mudah menyanggupi syarat yang diberikan GP Ansor kepada dirinya. “Buat saya itu sih ga terlalu berat ya. Kerena seumur hidup tidak pernah melakukan hal tersebut. Buat saya itu tidak terlalu susah. Dan itu menggambarkan saya secara pribadi,” ujar Ahmad Dhani dalam kesempatan yang sama. (merdeka.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *