Yaqut Cholil Qoumas terpilih menjadi Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor periode 2015-2020.  Pria yang sering dipanggil Gus Tutut ini terpilih secara aklamasi dalam Kongres XV GP Ansor di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Sleman, Yogyakarta.

“Jika hanya ada calon tunggal, maka langsung ditetapkan secara aklamasi. Itu sesuai tata tertib pemilihan,” ujar Nusron Wahid, Ketua Umum Demisioner, Jumat (27/11/2015).    Di dalam pencalonan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor periode ini, pria kelahiran Rembang pada 4 Januari 1975 ini mendapat banyak dukungan.

Ada 30 pimpinan wilayah GP Ansor dari total 31 pimpinan wilayah menyatakan memberikan dukungan kepada Yaqut Cholil Qoumas. Selain pimpinan wilayah, sebanyak 361 Pimpinan cabang dari 376 juga memberikan dukungan kepada Gus Tutut.

Saat memberikan kata sambutan, Yaqut Cholil Qoumas mengajak Ansor untuk bersatu dan bersama-sama melakukan yang terbaik. Sehingga, Ansor bisa menyamai prestasi kepengurusan Nusron Wahid.

“Lupakan semua friksi dan mari bersama-sama. Saya optimis dan yakin tak ada yang mustahil untuk capaian tertinggi,” kata mereka.

Sebelum terpilih sebagai Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor periode 2015-2020, Yaqut Cholil Qoumas menjabat Ketua Bidang Pimpinan Pusat GP Ansor.  Kongres XV GP Ansor digelar 26-28 November 2015. Hadir dalam pembukaan kemarin Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. (kompas.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *