KOMISI Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia (RI) memastikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masuk dalam nominasi Penganugrahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi pada Badan Publik 2015 dengan kategori partai politik.

“Ketua Umum PKB Bapak H Abdul Muhaimin Iskandar mendapat undangan dari KIP RI untuk hadir di Istana Negara sehubungan dengan terperingkatnya PKB dalam badan publik untuk kategori partai politik,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB H Abdul Kadir Karding, Selasa (15/12/2015).

Menurut H Abdul Kadir Karding, Penganugrahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi pada Badan Publik 2015 ini akan langsung disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

“Saya kira masuknya PKB dalam nominasi Pemeringkatan Keterbukaan Informasi pada Badan Publik patut kita apresiasi. Itu artinya, PKB diakui sebagai partai yang benar-benar terbuka,” katanya.

Selain itu, kata H Abdul Kadir Karding, penilaian yang dilakukan panitia penganugrahan tentunya dilakukan secara objektif setelah melihat fakta-fakta riil di masyarakat. Dimana, masyarakat tentunya melihat bahwa dari sekian banyak partai, PKB menjadi salah satu partai yang terbuka.

“PKB memberikan kemudahan kepada siapa pun yang ingin mengetahui, memahami, mengikuti dan menjalankan garis perjuangan PKB. Kita tidak pernah menutup-nutupi atau menghalangi orang lain untuk memahami PKB,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi III itu.

-sumber:  http://m.pkb.or.id/content/wowpkb-masuk-nominasi-pemeringkatan-keterbukaan-badan-publik#sthash.I6MSCrsX.dpuf

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *