Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Satkorcab Banser Kabupaten Wonosobo menggelar Apel Kebangsaan Ansor-Banser Cabang Wonosobo dan Sosialisasi Hasil Kongres XIV Gerakan Pemuda Ansor. Sedikitnya 7000 anggota Satkorcab Banser Wonosobo mengikuti apel bersama dalam kegiatan yang digelar pada Senin (30/11) di alun-alun Kabupaten Wonosobo. 

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum terpilih Gerakan Pemuda Ansor hasil kongres XIV di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran Yogyakarta, berkesempatan hadir dan memberikan pidato pengarahan di hadapan anggota Ansor-Banser peserta apel.

Dalam pidato pengarahannya, ketua umum terpilih, Yaqut Cholil Qaumas menyampaikan hasil-hasil keputusan kongres XIV Gerakan Pemuda Ansor. Ia juga mengamanatkan kepada seluruh anggota Ansor-Banser untuk tetap solid dan bersama-sama dengan elemen-elemen NU yang lain mengawal tegaknya Ahlussunnah wal Jama’ah di bumi Nusantara.

“Ansor dan Banser adalah garda terdepan dalam menjaga tegaknya faham Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdliyah di Nusantara,” katanya.

Sementara itu, Pembina Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Wonosobo, H. A. Kholiq Arif yang juga mantan Bupati Wonosobo, dalam sambutannya berpesan kepada seluruh anggota Ansor-Banser untuk bersama-sama mengawal hajatan nasional Pilkada Serentak.

“Setiap anggota Ansor dan Banser punya kewajiban dan tanggung jawab moral untuk mengawal jalannya pilkada serentak agar berjalan dengan damai, dan terhindar dari perpecahan.”

Dalam apel kebangsaan tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Sarif Abdillah, salah satu kader senior Ansor Kabupaten Wonosobo. (sumber:NUOnline)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *