Jakarta – PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju sebagai calon gubernur, calon bupati dan calon walikota dalam pilkada yang akan gelar serentak Desember mendatang dan siap memenangkannya.

“Apalagi, kader-kader terpilih dan berkualitas yang disiapkan PKB melalui mekanisme dan sistem perkaderan yang komprehensif dan terukur sehingga menghasilkan kader-kader handal, profesional, mumpuni, berkualitas, tangguh dan mampu mengemban amanah rakyat,” kata Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A. Muhaimin Iskandar di Jakarta, Jumat (29/5).

Menurut Cak Imin – panggilan akrab Muhaimin Iskandar –parpol dituntut untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimilikinya dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga, setiap kader parpol yang maju dalam pilkada mendapatkan dukungan signifikan dari rakyat.

Pilkada berkualitas, demikian Cak Imin, harus dimulai dari calon-calon yang berkualitas. Mulai dari penjaringan bakal calon kepala daerah, tahapan pilkada, sampai terpilihnya kepala daerah.

Selain itu, kata Cak Imin, program kerja pro rakyat dan kesejahteraan rakyat akan menstimulan lahirnya simpati masyarakat. Sehingga calon-calon yang diajukan PKB dalam pilkada akan dipilih oleh rakyat. Karena itu, Cak Imin mengingatkan kader-kader PKB yang maju ke pilkada untuk tetap mendekat dan menyerap aspirasi rakyat.

“Kerja nyata bagi kepentingan rakyat juga akan memiliki dampak positif bagi kebesaran PKB. Artinya, rakyat betul-betul dapat menikmati manfaat positif partai politik,” tandasnya.

– See more at: http://www.dpp.pkb.or.id/content/hadapi-pilkada-pkb-siapkan-kader-terbaik#sthash.ex1y62JQ.dpuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *